Strategi Public Relations CBL Radio 91.7 Fm Bandung Dalam Menarik Minat Pendengar Melalui Kegiatan Off Air

Arvianti Putri, Fegha (2013) Strategi Public Relations CBL Radio 91.7 Fm Bandung Dalam Menarik Minat Pendengar Melalui Kegiatan Off Air.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi PR CBL Radio 91.7 FM Bandung Dalam Menarik Minat Pendengar Melalui Kegiatan Off Air, sehubungan dengan kegiatan yang dilaksanakan PR melalui kegiatan Off Air membawa pendengar ke arah yang lebih menarik melalui Tahap Fact Finnding, Tahap Planning, Tahap Communication, dan Tahap Evaluation. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskripif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, studi pustaka, dan penelusuran data online. Subjek penelitian ini adalah Public Relations pada divisi marketing communication dan General Manager CBL Radio 91.7 FM Bandung yang berjumlah 2 orang. Yaitu 1 orang PR sebagai informan penelitian dan 1 orang General Manager sebagai Informan 2. Berdasarkan hasil wawancara, diperoleh hasil penelitian dari tahap fact finding yang dilakukan oleh PR CBL Radio 91.7 FM Bandung melalui kegiatan Off Air dalam menarik minat pendengar, tentunya dengan mengenal khalayaknya dengan memberikan informasi seputar kegiatan Off Air yang di aplikasikan melalui tahap planning dengan melakukan kegiatan roadshow, menjadi sponsor launching, membuat event, dan kegiatan lainnya dari kegiatan tersebut tahap communicating dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan pendengar melalui telewicara secara face to face, dan pada tahap evaluation dengan memperbaiki kinerja, melalui tahap-tahap itulah strategi PR terwujud atau tidak. Untuk itu, peneliti menyarankan agar CBL Radio 91.7 FM Bandung memperluas cakupan atau sasaran melalui kegiatan Off Air, memperhatikan sumber daya manusia, memperhatikan strategi positioning dan kegitan tersebut dapat di aplikasikan melalui kerjasama dengan radio lain dan kegiatan lain demi kelangsungan CBL Radio kedepannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi public relations, menarik minat, off air
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:36
Last Modified: 16 Nov 2016 07:36
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

View Item View Item