Membuat Aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Untuk Mendukung Pengelolaan Order Katering (studi kasus di Sihar Catering)

Azhar, Dedy (2011) Membuat Aplikasi Sistem Informasi Adminstrasi Untuk Mendukung Pengelolaan Order Katering (studi kasus di Sihar Catering).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Makalah ini merupakan ringkasan dari hasil penelitian untuk menghasilkan suatu sistem informasi yang berguna seiring semakin banyaknya permintaan pesanan katering yang dikelola oleh Ibu Siti Hajar, kemudian pilihan menu yang ditawarkan dengan berbagai macam jumlah porsi yang dibutuhkan. Sehingga untuk menghitung persediaan yang begitu banyak dapat membebankan pikiran bagi pemilik usaha yang pada dasarnya pemilik usaha dalam pelaksanaannya melakukannya secara manual atau mengikuti intuisinya saja tentang jumlah bahan yang diperlukan. Sehingga diperlukan sebuah sistem informasi yang memberikan informasi yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk merancang database untuk sistem informasi administrasi untuk mendukung pengelolaan order katering, mengembangkan sistem informasi manajemen untuk mendukung pengelolaan order katering dan menghitung jumlah kebutuhan tenaga kerja. Metode yang digunakan untuk membuat sistem informasi ini yaitu dengan menggunakan Metode Object Oriented. Pada Metode Object Oriented yang pertama kali dilakukan adalah membuat konsep dan menganalisis konsep yang telah dibayangkan dan dirumuskan sesuai persyaratan untuk melakukan penelitian kemudian membuat desain sistem dan desain rinci yang merupakan kesimpulan sebagai alternatif yang disodorkan, berisi tentang kesimpulan dan saran dalam upaya penyempurnaan sistem yang telah dibuat kemudian mengimplementasikan konsep dan menyimpulkannya. Sistem informasi menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 6 dan menggunakan Ms.Access 2003 sebagai tempat penyimpanan data. Penelitian ditujukan untuk menghasilkan rancangan yang mengutamakan kemudahan penggunaan dengan tetap menjaga kemampuan sistem untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi administrasi berupa perangkat lunak aplikasi bebasis DBMS, yang bertugas merekam semua data, membantu dalam pembuatan dokumen untuk setiap aktivitas, juga menghasilkan informasiinformasi yang dibutuhkan dalam administrasi operasional seperti status laporan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, administrasi, pengelolaan order dan katering
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18431

Actions (login required)

View Item View Item