Promosi Kombucha Tea Dengan Konsep Waralaba

Nur Bahari, Beni (2011) Promosi Kombucha Tea Dengan Konsep Waralaba.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Krisis ekonomi tahun 1998 telah menghancurkan perekonomian Indonesia, kurs rupiah sangat turun, harga bahan pokok melonjak, banyak bisnis yang terpaksa bangkrut dan gulung tikar karena tidak mampu bertahan, terutama perusahan besar sangat labil menghadapi krisis pada saat itu. Akibatnya banyak pegawai yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) agar dapat menekan biaya cost perusahaan dan perusahaan tersebut dapat terus berjalan. Sebaliknya yang terus bertahan adalah justru sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) karena UKM hanya membutuhkan biaya yang sedikit dibandingkan dengan sektor usaha besar sehingga resiko yang ditanggung- nyapun sedikit. Itu sebabnya UKM terus bertahan pada saat itu walaupun daya beli masyarakat menurun dan harga bahan pokok melonjak. Hingga akhirnya pada awal tahun 2000 stabilitas perekonomian mulai membaik, gairah usaha di Indonesia kembali muncul, daya beli masyarakat meningkat lagi dan bisnis-bisnis baru mulai bermunculan. Di awal millennium ke-21 ini bisnis di Indonesia tumbuh dengan pesat banyak pelaku-pelaku bisnis menjalankan bisnisnya di berbagai segmen, salah satu yang paling populer adalah waralaba (franchise).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kombucha Tea, Konsep Waralaba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18442

Actions (login required)

View Item View Item