Strategi komunikasi unit Merdeka Boga Putra PT.Tirtaratna Bandung melalui program pelayanan kesejahteraan karyawan (Tri Dharma Mitra) dalam meningkatkan Kinerja Karyawan

Wienanda Yp, Paramitha (2012) Strategi komunikasi unit Merdeka Boga Putra PT.Tirtaratna Bandung melalui program pelayanan kesejahteraan karyawan (Tri Dharma Mitra) dalam meningkatkan Kinerja Karyawan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi Unit Merdeka Boga Putra PT. Tirta Ratna Bandung Melalui Program Pelayanan Kesejahteraan Karyawan (Tri Dharma Mitra) dalam Meningkat Kinerja Karyawannya. Untuk menjawab masalah diatas maka peneliti mengangkat sub fokus tujuan, rencana, kegiatan, pesan dan media.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi non partisipan, studi pustaka, referensi buku, pencarian di internet. Informan penelitian berjumlah dua orang yang terlibat dalam program Tri Dharma Mitra Teknik analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Merdeka Boga Putra PT. Tirta Ratna Bandung memiliki tujuan sebelumnya yang telah direncanakan yakni jangka panjang untuk pengelolaan dana hari tua karyawan dan jangka pendeknya pengelolalan dana simpan pinjam dengan kegiatan yang dilakukan yaitu simpan pinjam, tabungan hari tua dan jamsostek, penyampaian pesan yang bersifat informatif dengan menggunakan media komunikasi internal surat yang sudah efektif.Kesimpulan hasil penelitian Strategi komunikasi yang dilakukan Unit Merdeka Boga Putra PT. Tirta Ratna Bandung melalui program Tri Dharma Mitra sudah berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan, rencana, kegiatan, pesan dan media yang digunakan.Saran peneliti kepada perusahaan PT. Tirta Ratna Bandung dapat lebih menyempurnakan program (Tri Dharma Mitra) dengan mengoptimalkan kegiatan lainnya seperti family gathering.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Tujuan, Rencana, Kegiatan, Pesan, Media
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18457

Actions (login required)

View Item View Item