Peranan web e-commerce pada dentamedia online terhadap kepuasan konsumen

Purnawati, Erna (2011) Peranan web e-commerce pada dentamedia online terhadap kepuasan konsumen.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Web E-commerce pada Dentamedia Online merupakan web yang dibuat khususnya untuk komunitas kedokteran gigi. Web ini juga dapat mempermudah konsumen baik dokter gigi maupun sejawat lainnya dalam melakukan transaksi jual-beli, maupun bertukar opini serta memudahkan konsumen dalam mengakses informasi seputar kedokteran gigi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen atas web Dentamedia Online setelah menggunakan web tersebut dalam melakukan transaksi penjualan maupun pendaftaran berlangganan tabloid serta menguji seberapa besar dampak web tersebut terhadap kepuasan konsumenMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, studi literatur dan penyebaran kuesioner. Untuk analisis data menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji Z sedangkan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 12.0 For Windows.Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa web E-commerce pada Dentamedia Online berdampak terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% dihasilkan tingkat korelasi cukup, searah serta signifikan dalam meningkatkan kepuasan konsumennya. Searah artinya jika web E-commerce Dentamedia Online ini tersebut semakin baik maka akan semakin baik pula tingkat kepuasan konsumennya. . Dalam pengujian hipotesis yang dilakukan yaitu dengan menggunakan uji z, didapatkan nilai Zhitung sebesar 2,378 dan Ztabel sebesar 1,96 untuk α = 5 %, maka dapat diketahui bahwa H0 ada pada daerah penolakan, berarti H1 diterima atau web E-Commerce Dentamedia Online berdampak terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Web E-commerce, Online Dentamedia, and customer satisfaction
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18560

Actions (login required)

View Item View Item