Peranan Arsip BI-RTGS Dan Tinjauan Sistem Informasi Kiriman Uang Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Cabang Utama Bandung

Trisnawati, Tika (2011) Peranan Arsip BI-RTGS Dan Tinjauan Sistem Informasi Kiriman Uang Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Cabang Utama Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan bisnis antar perusahaan dewasa ini semakin ketat, sehingga kemampuan dalam menyesuaikan terhadap perubahan yang terjadi menjadi salah satu kunci agar perusahaan dapat tetap bersaing dan mempertahankan keberadaannya dalam dunia bisnis dengan perusahaan lain. Persaingan ini didasari pada semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada. Setiap perusahaan memiliki beberapa sistem informasi yang dibangun untuk mempermudah proses pekerjaan yang mereka lakukan dan untuk memberikan kepuasan bagi para rekan bisnis mereka maupun para pelaku transaksi lainnya. Dalam rangka memenuhi kebutuhan perbankan dan masyarkat terhadap sistem pembayaran yang lebih cepat, efisien, dan aman, untuk itu Bank Indonesia mengembangkan suatu system settlement berbasis gross dengan koneksi elektronis online antar bank atau antara bank dengan Bank Indonsia, yang dikenal dengan System Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (System BI-RTGS).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arsip BI-RTGS, Sistem Informasi Kiriman Uang
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18645

Actions (login required)

View Item View Item