Analsis Prosedur Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Bandung

Fauzi, Rizqi and Affra Attaimy, Merina and Aditya, Tisna (2012) Analsis Prosedur Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu faktor kelancaran organisasi adalah ketertiban dan kelancaran dalam pengurusan administrasi. Bagi suatu organisasi baik pemerintah maupun swasta dalam pengurusan ke tatausahaannya mengatur pelaksanaan administrasi agar berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat yang dibutuhkan. Tata Usaha adalah segenap aktifitas menghimpun, mencatat, mengolah, menggandakan, mengirim, dan menyimpan keterangan- keterangan yang diperlukan dalam setiap organisasi. Penyelenggaraan kearsipan selalu berhubungan dengan surat-surat,warkat-warkat, arsip dan dokumen. Surat mempunyai peranan yang sangat penting sebagai alat komunikasi tertulis dalam kehidupan bermasyarakat sekarang ini. Sepucuk surat selain berfungsi sebagai alat-alat penyampaian pesan dapat pula berfungsi sebagai alat pengingat (warkat) dan arsip serta sebagai alat bukti. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah tidak semua surat dapat disebut sebagai warkat, arsip dan dokumen. Surat baru dapat disebut sebagai warkat, arsip dan dokumen apabila surat tersebut berfungsi sebagai alat pengingat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat keluar
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18707

Actions (login required)

View Item View Item