Pengembangan Aplikasi Perhitungan Susut Distribusi Berbasis Web Versi 1.2 Di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten

Arif, Samsul and Akbar Maulana, Luthfi and Moch, and Maulana, Edwin (2011) Pengembangan Aplikasi Perhitungan Susut Distribusi Berbasis Web Versi 1.2 Di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan yang mengelola penyediaan dan penyalur tenaga listrik yang mengambil peranan sangat penting dalam proses pembangunan di Indonesia. PT. PLN (Persero) selain berfungsi sebagai penghasil listrik tetapi juga membeli atau mendapatkan bantuan dan sokongan dari penyalur listrik swasta lainnya, sehingga terdapat sitem aplikasi susut distribusi Jawa Barat dan Banten. Berdasarkan hasil wawancara dengan sistem analis di PT. PLN (Persero), aplikasi perhitungan susut distribusi yang ada masih ditemukan beberapa kendala seperti staff pegawai sering lupa dengan daerah gardu induk yang sesuai dengan kode Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) yang dipilih, selain itu staff pegawai sering lupa dengan kode Pembangkit Listrik Swasta (PLS) yang sesuai dengan kode APJ dikarenakan belum adanya modul yang mengatur tentang hubungan APJ, PLS dan gardu induk. staff pegawai sering kesulitan dalam hal pencetakan laporan dari hasil perhitungan susut pada periode bulan tertentu karena belum adanya modul untuk pembuatan laporan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perhitungan Susut Distribusi Berbasis Web
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18846

Actions (login required)

View Item View Item