Perancangan Aplikasi Manajemen Penyimpanan Barang Dalam Gudang kebutuhan UPT Pusat Penyimpanan Barang Daerah Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta

Anwar Sanusi, Aeng (2011) Perancangan Aplikasi Manajemen Penyimpanan Barang Dalam Gudang kebutuhan UPT Pusat Penyimpanan Barang Daerah Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan pengelolaan barang dan aset daerah dari tahun ke tahun terus berlangsung. Pengelolaan ini bukan hanya melibatkan barang-barang dan aset lama saja tapi juga barang-barang dan aset yang baru. Sehingga dengan demikian dari tahun ke tahun jumlah barang dan aset ini bukannya berkurang bahkan terus bertambah. Dengan bertambahnya jumlah barang-barang dan aset tersebut, tentunya mendatangkan kesulitan tersendiri dalam pengelolaannya. Agar pelaksanaan penyimpansan barang dalam gudang dapat terkelola serta tertata dengan baik, maka perlu dikembangkan suatu aplikasi berupa Sistem Informasi Manajemen Penyimpanan Barang. Karena bila dengan cara biasa (banyak proses manual) seperti sekarang, cukup menyulitkan dalam hal pengarsipan dan penelusuran data barang. Sistem Informasi Manajemen Penyimpanan barang ini akan menampung semua data dan informasi tentang barang-barang tersebut. Data dan informasi ini nantinya akan terakumulasi dan tersimpan (diarsipkan) secara terpusat pada suatu database. Dengan terpusatnya data dan informasi ini, maka jelas akan mempermudah pengelolaan barang. Pekerjaan seperti pencarian data dan status barang akan lebih cepat, mudah, dan efisien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manajemen Penyimpanan Barang Dalam Gudang
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18847

Actions (login required)

View Item View Item