Sistem Informasi Pengarsipan Untuk Layanan Produk Wireline Dan Speedy Di PT. Telkom Indonesia Unit Data Managent Wilayah Bandung Barat Dan Timur

Fajri, Mohamad and Mardiman, Saktiono (2011) Sistem Informasi Pengarsipan Untuk Layanan Produk Wireline Dan Speedy Di PT. Telkom Indonesia Unit Data Managent Wilayah Bandung Barat Dan Timur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Telkom Indonesia Unit Data Management Wilayah Bandung Barat dan Timur merupakan salah satu divisi yang menjadi bagian dari PT. Telkom Indonesia Kandatel (Kantor Daerah Telekomunikasi) Bandung. Salah satu tugas dari divisi ini yaitu melakukan pengarsipan berkas layanan produk Wireline (telepon kabel) dan Speedy (jaringan internet) yang ada di setiap Plasa Telkom di wilayah Bandung Barat dan Timur. Selain itu, divisi ini juga bertugas untuk menyediakan berkas yang dibutuhkan dalam proses layanan pelanggan Wireline dan Speedy. PT. Telkom Indonesia Unit Data Management Wilayah Bandung Barat dan Timur saat ini telah memiliki sistem pengarsipan dengan menggunakan metode sekuen yaitu melakukan pengarsipan dengan cara berurutan sesuai dengan atribut kunci. Namun, seiring dengan meningkatnya transaksi layanan pelanggan yang mengakibatkan berkas semakin banyak, proses penentuan lokasi penyimpanan berkas di lemari arsip menjadi lambat karena diperlukan proses penyesuaian urutan berkas sebelum melakukan penyimpanan. Demikian halnya dengan proses pencarian berkas juga lambat karena jumlah berkas sangat banyak. Hal ini akan menghambat proses layanan pelanggan yang dapat berdampak terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pengarsipan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18866

Actions (login required)

View Item View Item