Tinjauan Terhadap Pengujian Teknis Perhitungan Dan Pelaporan SPT PPh Badan Kurang Bayar Dengan Menggunakan Aplikasi SI DJP Pada KPR Pratama Bandung Karees Seksi Pengolahan Data Dan Informasi

Noor Marlinda, Tyras (2011) Tinjauan Terhadap Pengujian Teknis Perhitungan Dan Pelaporan SPT PPh Badan Kurang Bayar Dengan Menggunakan Aplikasi SI DJP Pada KPR Pratama Bandung Karees Seksi Pengolahan Data Dan Informasi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dengan salah satu tujuannya yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan adanya pembiayaan pembangunan. Pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancer apabila ada sumber dana yang mendukung. Menurut Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sumber pendapatan terbesar di dapat dari sector perpajakan, maka tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pajak telah memberikan kontribusi terbesar dalam penerimaan negara. Pajak merupakan iuran rakyat kepada kas negara yang dapat dipaksakan berdasarkan undang-undang tanpa mendapat jasa timbale balik yang langsung dapat dirasakan. Walaupun tidak mendapat kontraprestasi secara langsung namun tanpa disadari pajak yang dipungut oleh pemerintah telah memberikan keuntungan berupa penyediaan fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan bagi masyarakat umum. Indonesia saat ini menggunakan Self Assessment System yaitu suatu system pemungutan pajak yang memberikan kepercayaan penuh kepada wajib pajak untuk menghitung, menyetor dan melaporkan kewajibannya sendiri. Kepatuhan wajib pajak merupakan kunci keberhasilan dari Self Assesment system. Kepatuhan wajib pajak tersebut diperlukan dengan tujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak menjadi lebih optimal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengujian Teknis Perhitungan Dan Pelaporan SPT PPh
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18942

Actions (login required)

View Item View Item