Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Pasang Baru PT. PLN (Persero) Distrbusi Jawa Barat Dan Banten Unit Pelayanan Dan Jaringan Bandung Selatan

Nurmansyah, and Febian, Vembi (2011) Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Pasang Baru PT. PLN (Persero) Distrbusi Jawa Barat Dan Banten Unit Pelayanan Dan Jaringan Bandung Selatan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini perkembangan dunia usaha baik_perusahaan swasta atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara ) perkembangan tersebut mengakibatkan aktivitas perusahaan semakin kompleks, demikian juga yang terjadi di perusahaan PT. PLN yang memiliki banyak konsumen tentunya diharapkan pengelolaan data pelanggan yang baik. Agar membentuk citra yang baik dibenak konsumen maka tingkat pelayanan pelanggan tentunya diharapkan seoptimal mungkin agar konsumen merasa nyaman dan puas dalam rangka merealisasikannya maka perusahaan membentuk Bagian Sistem Informasi Geografis merupakan fungsi yang Bagian Sistem Informasi Geografis yang bertugas dalam pengolahan peta jalur distribusi listrik serta melakukan analisa terhadap pembangunan fasilitas kelistrikan dalam rangka menunjang kelancaran kegiatan operasional PLN UPJ Bandung selatan. Sekarang ini, bagian SIG membutuhkan suatu sistem yang digunakan untuk membantu pelayanan pelanggan pasang baru dan rubah daya serta analisa terhadap pembangunan gardu distribusi hal ini dikarenakan selama ini pelayanan pelanggan pasang baru dan rubah daya masih kurang efisien dan terkesan lambat. Sehingga banyak pelanggan yang mengeluh karena lambatnya pelayanan PLN. Hasil yang diharapkan yaitu pelayanan pelanggan yang efisien serta laporan yang informatif berupa peta lokasi rencana pembangunan gardu distribusi yang valid. Berdasarkan penggalan masalah diatas maka penulis dapat membuatkan sebuah Sistem Informasi Geografis Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Rubah Daya (SIGoPuR). Aplikasi yang penulis buat menggunakan map info. Sistem Informasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengolahan data peta dan pembuatan laporan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi pelayanan Pelanggan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19085

Actions (login required)

View Item View Item