Pembangunan Perangkat Lunak Pengolahan Data Surat Masuk Dan Keluar Di Seksi Waskon Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang

Sofwah, Siti (2011) Pembangunan Perangkat Lunak Pengolahan Data Surat Masuk Dan Keluar Di Seksi Waskon Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Pelayanan Pajak adalah tempat pembayaran pajak bagi para wajib pajak baik perorangan badan, SPT Masa ataupun tahunan, dan lainnya. Yang dinaungi Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Pajak. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumedang mempunyai beberapa seksi di dalamnya. Diantaranya seksi Waskon (Pengawasan dan Komunikasi) yang bertugas untuk memberi pengawasan terhadap jalannya perhitungan perpajakan, memberikan layanan berupa konsultasi tentang tata cara pepajakan. Memberikan layanan penyelesaian permohonan surat keterangan bebas (SKB) Pajak penghasilan (PPH), penerbitan surat perintah membayar kelebihan pajak (SPMKP). Dan diantara tugas �� tugas tersebut, terdapat pelaksana seksi Waskon yang bertugas mengelola data surat keluar yang dikeluarkan oleh para account representative dan surat masuk yang berasal dari Kepala Kantor, Kementrian Keuangan, Para Wajib Pajak, dan lainnya, dimana petugas tersebut masih memakai agenda untuk penyimpanan data ataupun penyalinan data tersebut. Hal inilah yang menyebabkan kurang effektifnya kerja pengolahan data surat masuk dan keluaran yang terdapat di Seksi Waskon, banyaknya penumpukan agenda setiap tahunnya. Kurang praktis karena apabila Kepala Kantor meminta laporan surat perlu diketik ulang. Banyaknya surat yang mungkin terlewat ditulis, kesalahan penulisan pada agenda yang membuat agenda terlihat kurang rapih, dan terjadi penumpukan agenda di ruang kerja seksi Waskon.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perangkat Lunak, Pengolahan Data
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19190

Actions (login required)

View Item View Item