Pembangunan Aplikasi Pengolahan Data Invoice Anggaran Investasi Berbasis Web pada Unit Capex Procurement Berbasis Web Di PT. Telekomunikasi Indonesia

Nurfia Zulfa, Mahda (2011) Pembangunan Aplikasi Pengolahan Data Invoice Anggaran Investasi Berbasis Web pada Unit Capex Procurement Berbasis Web Di PT. Telekomunikasi Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perseroan Terbatas Telekomunikasi (PT.TELKOM) Indonesia pada kantor pusat PT.TELKOM, yang mengelola telekomunikasi berupa telepon (fixed wireline, fixed wireless dan seluler), data dan internet, jasa jaringan dan interkoneksi, serta content atau application. Salah satu bagian SGM Supplay Center pada unit SM CAPEX (Anggaran Investasi atau Capital Expenditure) Procurement mengurus anggaran investasi, Invoice digunakan sebagai dokumen tagihan anggaran investasi yang harus dibayar oleh PT.TELKOM pada mitra kerja (vendor) yang telah sesuai kontrak kerja sama dalam proses pengerjaan pengecekan kelengkapan data invoice yang diajukan vendor akan di invoice. SM CAPEX Procurement dalam pengerjaan pengcekan data yang akan di invoice yang ada sekarang belum optimal yaitu dengan menggunakan Microsoft Office Excel, yang digunakan sebagai perhitungan anggaran investasi yang harus dikeluarkan oleh PT.TELKOM yang nantinya hasil akhir akan digunakan sebagai dokumen laporan hasil pengecekan kelengkapan data invoice. Dokumen invoice yang tersimpan masih berupa berkas yang disimpan dalam map yang memungkinkan tejadi kehilangan dan apabila untuk mencari berkas yang akan dicari dalam berkas yang banyak tentunya mengalami kesulitan dalam pencariannya sekaligus pengerjaannya membutuhkan waktu lama karena tidak ada sistem yang mengelolanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengolahan Data Invoice Anggaran Investasi
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19201

Actions (login required)

View Item View Item