Lingkungan Kerja Dan Semangat Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (persero) Cabang Bandung

Arfan, Muhammad (2011) Lingkungan Kerja Dan Semangat Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (persero) Cabang Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan lingkungan kerja dan semangat kerja pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja dan Semangat Kerja adalah permasalahan yang tidak bisa di sikapi dengan sebelah mata, karena efeknya akan berpengaruh besar terhadap kinerja pegawai itu sendiri. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen (Lingkungan dan Semangat Kerja) terhadap variabel dependent (Kinerja) pada Kantor Pusat PT POS Indonesia (Persero) Cabang Bandung baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif, yang digunakan untuk mengetahui Lingkungan Keja dan Semangat Kerja Pengaruhnya terhadap Kinerja pada Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Bandung. Sampel yang diteliti berjumlah 81 responden, dengan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi simultan dan parsial, dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t, dengan alat bantu data software SPSS 14.0 for windows. Hasil penilitian menunjukkan bahwa, analisis korelasi menunjukkan tingkat keeratan yang sangat kuat, yang berarti semakin baik lingkungan dan semangat kerja yang ditanamkan perusahaan, maka akan meningkatkan kinerja karyawan itu sendiri. Besarnya dampak variabel bebas dan terikat secara simultan dikategorikan baik sebesar 72,3% sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi faktor-faktor lain. Besarnya dampak secara parsial diketahui sebesar 34,7% (lingkungan kerja terhadap kinerja), 37,5% (semangat kerja terhadap kinerja), 32,9% (lingkungan kerja terhadap semangat kerja), maka dapat disimpukan dampak parsial terbesar didapatkan melalui hubungan semangat kerja yang mampu meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Semangat Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19222

Actions (login required)

View Item View Item