Implementasi Algoritma Fuzzy Logic Dalam Pengembalian Keputusan Berinvestasi Pada Game Bergenre Time Management (Me In Trouble)

Taufik Nugraha, Yudha (2016) Implementasi Algoritma Fuzzy Logic Dalam Pengembalian Keputusan Berinvestasi Pada Game Bergenre Time Management (Me In Trouble).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Diner Dash merupakan salah satu time management game dengan konseppelayanan dan pengumpulan score. Sedangkan untuk objektif game-nya yaitu score. Selain Diner Dash ada beberapa game lain dengan konsep yang sama, diantaranya adalah Club Control, Ftness Frenzy, Farm Frenzy, Jojo��s Fashin Show dan Deco Fever. Dengan banyakya game dengan konsep seperti itu, cenderung membuat game menjadi bosan sehingga dikembangkanlah game dengan konsep yang berbeda yaitu game dengan kemampuan untuk dapat mengambil keputusan berinvestasi. Untuk dapat membuat game mampu mengambil keputusan, terdapat suatu masalah yang harus diatasi yaitu ketidakpastian yang ada pada saat pengambilan keputusan. Maka dibutuhkan suatu algoritma yang dapat mengatasi masalah tersebut. Melihat hal tersebut Fuzzy logic dipilih karena dapat mengatasi masalah ketidakpastian yang ada. Dengan kemampuannya dalam mengatasi ketidakpastian, tidak heran jika fuzzy logic banyak digunakan untuk mengatasi masalah-masalah yang mengandung unsur ketidakpastian. Fuzzy logic akan digunakan untuk mengatasi ketidakpastian pada parameter yang digunakan yaitu waktu pelayanan burger, waktu pelayanan kopi, kesesuaian burger dan kesesuaian kopi. Setelah ketidakpastian itu diatasi maka hasil akhir keputusanpun dapat dihasilkan sehingga dengan didapatnya hasil ini maka fuzzy logic bisa digunakan dalam mengatasi masalah ketidakpastian sehingga dapat memberikan kemampuan pada game untuk dapat memberikan hasil akhir berupa keputusan berinvestasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Fuzzy Logic, Pengambilan Keputusan, Time Management Game
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19230

Actions (login required)

View Item View Item