Pembangunan Aplikasi Absensi Di Kantor Pusat Penelitian Dan Pengembangan Geologi Kelautan Bagian Tata Usaha Dengan Menggunakan Barcode

Tistanto, and Yusuf, Mochammad (2011) Pembangunan Aplikasi Absensi Di Kantor Pusat Penelitian Dan Pengembangan Geologi Kelautan Bagian Tata Usaha Dengan Menggunakan Barcode.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (PPPGL) merupakan suatu lembaga pemerintah yang bergerak dalam bidang penelitian yang mencakup masalah geologi kelautan. Satuan unit kerja yang ada di kantor ini salahsatunya adalah bagian tata usaha (TU). Adapun permasalahan yang ada di bagian tata usaha (TU) yaitu pada sistem absensi masih dilakukan secara manual setiap harinya dengan cara mencatat semua karyawan ke buku besar, hal ini menyulitkan petugas karena itu memerlukan waktu yang cukup lama sampai semuanya karyawan telah masuk kantor, sehingga sistem absensi yang sedang berjalan kurang terorganisasi dengan baik. Dengan tidak adanya sistem jam yang di program untuk mencatat karyawan baik yang keluar kantor belum pada waktunya ataupun yang telat masuk, tentunya system absensi di bagian tata usaha (TU) belum efektif dan efisien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Absensi, Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19264

Actions (login required)

View Item View Item