Nur Ihsan, Candra (2011) Monitoring Jaringan Komunikasi Telepon Menggunakan NetMinder Di PT. Telkom.
Full text not available from this repository.Abstract
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (TELKOM) merupakan perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainmet) yang terbesar di Indonesia. Pengabdian TELKOM berawal pada 23 Oktober 1856, tepat saat dioperasikannya layanan telekomunikasi pertama dalam bentuk pengiriman telegraf dari Batavia (Jakarta) ke Buitenzorg (Bogor). Selama itu pula TELKOM telah mengalami berbagai transformasi. Transformasi terakhir sekaligus yang disebut dengan NEW TELKOM Indonesia adalah transformasi dalam bisnis, transformasi infrastruktur, transformasi sistem dan model operasi dan transformasi sumber daya manusia, dan menghasilkan produk produk yang sangat bermanfaat untuk Indonesia. Salah satu bentuk produk yang diberikan Telkom untuk masyarakat adalah layanan komunikasi voice atau komunikasi suara via pesawat telepon. Saat ini jaringan telepon sudah menjangkau kesleruh pelosok Indonesia dari mulai kota besar hingga ke pedalaman pedesaan. Jaringan yang sedemikian besar itu membutuhkan pengelolaan yang baik dan konsisten agar menjaga kualitas dari jaringan telepon itu sendiri. Pengawasan dua puluh empat jam penuh mutlak dilakukan, agar setiap gangguan dan anomali yang terjadi dalam jaringan dapat diatasi dengan segera.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jaringan Komunikasi Telepon |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:57 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19355 |
Actions (login required)
View Item |