Aplikasi Penyimpanan Data Peserta KPJ Menggunakan Webcam Berbasis Client Server PT. Jamsostek (persero) Kanwil IV Jabar Banten

Miftah Fauzi, Mochammad and Setiawan, Arief (2011) Aplikasi Penyimpanan Data Peserta KPJ Menggunakan Webcam Berbasis Client Server PT. Jamsostek (persero) Kanwil IV Jabar Banten.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK) adalah program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu yang penyelenggaraannya mengunakan mekanisme Asuransi sosial. Sebagai program publik , JAMSOSTEK memberikan hak dan membebani kewajiban secara pasti bagi pengusaha dan tenaga kerja berdasarkan undang-undang no.3 tahun 1992, berupa santunan tunai dan pelayanan medis, sedangkan kewajiban peserta adalah tertib adminstrasi dan membayar iuran. Untuk mewujudkan visi dan misi PT.JAMSOSTEK menjadi lembaga jaminan sosial tenaga kerja terpercaya yang unggul dalam pelayanan dan memberikan manfaat optimal bagi seluruh peserta dan keluarganya. PT JAMSOSTEK mempunyai program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), serta Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) yang tergolong optimal jika melihat besaran iuran kepesertaan. Jamsostek juga terus meningkatkan manfaat kepesertaan, di antaranya melalui alokasi Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Semakin kompleks dan meningkatnya Perserta PT. Jamsostek Kanwil IV Banten-Jabar sehingga semakin banyak data yang kurang akurat karena adanya nama perserta yang sama.serta lambatnya proses verifikasi peserta JAMSOSTEK yang akan mengambil Kartu Perserta Jaminan (KPJ) dan pencarian data pun sangat lambat (bersifat manual).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyimpanan Data Peserta KPJ, Webcam Berbasis Client Server
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19386

Actions (login required)

View Item View Item