Tinjauan Atas Prosedur Surat Pertanggung Jawaban Dan Penatausahaan Keuangan Daerah Pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Pertambangan Dan Energi Kabupaten Indramayu (PSDA Tamben)

Rosidah, (2011) Tinjauan Atas Prosedur Surat Pertanggung Jawaban Dan Penatausahaan Keuangan Daerah Pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Pertambangan Dan Energi Kabupaten Indramayu (PSDA Tamben).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah sebagai suatu organisasi yang dibentuk oleh suatu negara memegang peran penting dalam pembangunan nasional sebab pemerintah diberi kekuasaan untuk menjalankan kewajibanya dan mengelola Sumber Daya Air agar merata. Usaha yang dilakukan Pemerintah Pusat antara lain dengan memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk melakukan otonomi daerah. Lahirnya undang-undang No. 22 dan No. 25 yang mengatur otonomi daerah di iIndonesia merupakan tonggak sejarah yang sangat penting dalam manajeman Pemerintahan daerah Indonesia. Kedua undang-undang tersebut adalah desentralisasi yang memungkinkan Pemerintahan dearah mengatur admistrasi pemerintahanya lebih mandiri dan fleksibel. Dalam pelaksanaan otonomi yang nyata Pemerintah Pusat memberikan tugas tersebut kepada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Pertambangan dan Energi, yang bertanggungjawab terhadap pemerataan sumbersumber Daya Air,Pertambangan dan Energi yang dapat digunakan oleh masyarakatmayarakat setempat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Surat Pertanggung Jawaban, Penatausahaan Keuangan Daerah
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19524

Actions (login required)

View Item View Item