Tinjauan Atas Pengajuan Dan Penyelesaian Pengurangan Pajak Bumi Dan Bangunan Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Soreang

Dudi Maulana, Asep (2011) Tinjauan Atas Pengajuan Dan Penyelesaian Pengurangan Pajak Bumi Dan Bangunan Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Soreang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagian besar negara di dunia ini memiliki sistem perpajakan untuk membiayai pengeluaran pemerintahnya. Tidak terkecuali dengan Indonesia di mana pajak menjadi tulang punggung untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran pemerintah dalam rangka menyediakan barang publik dan jasa publik. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu jenis pajak yang ada di Indonesia. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah pajak yang dikenakan atas bumi dan bangunan sebagaimana tercantum dalam pasal 1 Undang-Undang no. 12 tahun 1985 yang telah diubah dengan Undang-Undang no. 12 tahun 1994. Meningkatnya harga tanah disekitar kita akan berdampak pada harga tanah milik kita. Peningkatan harga tanah artinya peningkatan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Karena NJOP meningkat, maka PBB terutang juga meningkat, sedangkan penghasilan yang kita peroleh tidak bertambah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengajuan Dan Penyelesaian Pengurangan Pajak Bumi Dan Bangunan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19528

Actions (login required)

View Item View Item