Tinjauan Atas Pengawasan Pelaporan Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan Pasal 21 Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang

Gusti Ketut Wisnu Wardana, I (2011) Tinjauan Atas Pengawasan Pelaporan Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan Pasal 21 Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada hakikatnya pembangunan yang dilaksanakan oleh bangsa Indonesia adalah pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya yang mempunyai tujuan untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Untuk melaksanakan dan meningkatkan pembangunan itu maka bangsa Indonesia harus menghimpun segala potensi dan kemampuan yang ada untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu sumber dana yang sangat potensial pada saat ini adalah dari penerimaan pajak. Besarnya potensi pajak ini menjadikan pajak sebagai sarana yang efektif sebagai sumber pendanaan pembangunan. Bahkan saat ini pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat diandalkan. Hal ini tercermin dari kenaikan persentase penerimaan dari sektor pajak yang ditetapkan di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Republik Indonesia dari tahun ke tahun. Untuk mencapai target penerimaan pajak yang telah ditetapkan serta untuk menggali kemungkinan potensi penerimaan yang lebih besar dari sektor pajak, pemerintah telah melakukan beberapa kebijakan yang antara lain adalah dengan melakukan reformasi sistem perpajakan pada tahun 1983 yang kemudian mengalami beberapa kali perbaikan sampai dengan yang terakhir pada tahun 2000.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengawasan Pelaporan Surat Pemberitahuan Pajak
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19529

Actions (login required)

View Item View Item