Penerapan Kebijakan Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja Pengelolaan Keuangan Daerah (LRA-SKPD) Pemerintah Kota Cimahi

Purnamasari, Gita (2011) Penerapan Kebijakan Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja Pengelolaan Keuangan Daerah (LRA-SKPD) Pemerintah Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah Kota Cimahi mulai melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), pemerintah daerah wajib menyajikan laporan keuangan dengan mengacu kepada SAP. Laporan keuangan yang wajib disusun terdiri atas Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK). Dimana pembuatan laporan keuangan dilakukan oleh masing-masing dinas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Laporan Realisasi Anggaran (LRA) adalah laporan yang mengungkapkan kegiatan keuangan pemerintah daerah yang menunjukan ketaatan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Anggaran merupakan pedoman tindakan yang akan dilaksanakan pemerintah meliputi rencana pendapatan, belanja, transfer, dan pembiayaan yang disusun secara sistematis untuk satu periode. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Dalam penyusunan Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19530

Actions (login required)

View Item View Item