Tinjauan Atas Prosedur Pelaksanaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK Kantor Cabang Purwakarta

Etika Jawiati, Deby (2011) Tinjauan Atas Prosedur Pelaksanaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) TBK Kantor Cabang Purwakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemenuhan kebutuhan rumah pribadi di Indonesia masih menjadi masalah besar. Pertumbuhan penduduk, terutama di perkotaan masih cukup tinggi, yakni tiga persen per tahun, sementara lahan yang tersedia semakin menyempit dan tak terjangkau harganya. Seperti yang kita ketahui bahwa pembelian rumah dikategorikan sebagai investasi walaupun kadang tidak liquid (kadang butuh waktu untuk menjualnya balik), dimana tujuan investasi adalah mengumpulkan dan menambah aset. Kita sadar bahwa investasi rumah tidak secara produktif memberikan hasil langsung kepada pemilik, tapi naiknya harga tanah dan bangunan bisa membuat nilai aset bertambah. Terlebih lagi bila sarana dan prasarana di sekitar perumahan bertambah lengkap, yang akan menyebabkan nilai rumah dan bangunan pasti akan cepat tinggi. Untuk memiliki rumah idaman yang sesuai dengan keinginan kita memang susah karena kita perlu mempertimbangkan berbagai hal. Kita akan banyak dihadapkan pada banyak pilihan, rumah idaman dengan harganya yang mahal atau rumah sederhana sesuai kemampuan finansial. Pembelian rumah bisa dilakukan dengan dua macam cara yaitu tunai maupun kredit.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19573

Actions (login required)

View Item View Item