Tinjauan Atas Pengelolaan Kas Daerah Dengan Menggunakan Software Aplikasi Kasdapro Pada Biro Keuangan Provinsi Jawa Barat

Nur Endah, Dini (2011) Tinjauan Atas Pengelolaan Kas Daerah Dengan Menggunakan Software Aplikasi Kasdapro Pada Biro Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Satu diantara beberapa aspek penting dalam manajemen keuangan adalah pengelolaan kas keuangan. Kas merupakan bentuk aktiva yang paling liquid, yang bisa dipergunakan segera untuk memenuhi kewajiban finansial perusahaan. Investasi pada kas memberikan keuntungan yang paling rendah. Masalah utama bagi pengelolaan kas adalah menyediakan kas yang memadai , tidak terlalu banyak yang dapat mengurangi keuntungan dan tidak terlalu sedikit yang dapat mengganggu liquiditasnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya kas minimal (safety cash balance) adalah Perimbangan antara aliran kas masuk dan aliran kas keluar jika ada perimbangan antara cash out flow dan cash in flow (keseimbangan antara syarat pembelian dan syarat penjualan ) baik kuantitas maupun timing maka tidak perlu mempunyai persediaan besi kas yang besar, Penyeimbangan terhadap aliran kas yang diperkirakan, dan hubungan yang baik dengan bank-bank. Dari data keuangan itu, seorang manajer atau pimpinan perusahaan dapat mengambil keputusan yang tepat berkaitan dengan kegiatan bisnis dan berpengaruh terhadap perusahaan secara keseluruhan. Pengelolaan Keuangan Daerah adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kas Daerah, Software Aplikasi Kasdapro
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19574

Actions (login required)

View Item View Item