Tinjauan Atas Prosedur Pelayanan Dan Pengelolaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Dipatiukur Cabang Naripan Bandung

Apriani, Amanda (2011) Tinjauan Atas Prosedur Pelayanan Dan Pengelolaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Dipatiukur Cabang Naripan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mayoritas usaha yang ada di Indonesia adalah usaha kecil yang dikelola secara perorangan yang disebut UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram UMKM merupakan kelompok usaha yang penting dalam perekonomian nasional dan daerah. UMKM yang berbentuk usaha rumah tangga, pedagang kaki lima, pertanian dan jenis usaha informal lainnya banyak menyerap tenaga kerja sehingga mampu menopang perekonomian negara. UMKM seringkali kehabisan modal akibat tidak ada pemisahan antara harta atau asset usaha dengan harta pribadi pemiliknya, sehingga terkadang pemilik usaha perorangan ini menggunakan pendapatan hasil usaha untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan sehari-hari tanpa memperhitungkan pendapatan hasil usaha tersebut harus digunakan untuk modal selanjutnya. Sehingga yang menjadi kendala bagi sebagian besar pelaku usaha mikro adalah modal. Modal adalah sejumlah dana yang dibutuhkan untuk memulai suatu usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Dan Pengelolaan Kredit Usaha Rakyat
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19580

Actions (login required)

View Item View Item