Tinjauan Atas prosedur Prosedur Pembiayaan Gadai Emas Syariah Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional tbk Office Chanelling Cimahi

Tri Utami Slaemi, Yuni (2011) Tinjauan Atas prosedur Prosedur Pembiayaan Gadai Emas Syariah Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional tbk Office Chanelling Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan semakin berkembangnya dunia usaha saat ini dan kebutuhan manusia yang terus menerus meningkat hal tersebut membuat perkembangan sektor usaha perbankan pun ikut meningkat dalam memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Perkembangan dunia perbankan beberapa tahun ini sangat pesat, Fungsi usaha bank bertambah dengan banyak nya permintaan dari masyarakat akan jasa keungan dan konsultasi keungan untuk memenuhi kebutuhan manusia dan untuk menambah modal usaha nya. Bank dan gadai merupakan dua faktor yang saling berkaitan untuk menambah funsi dari bank selain fungsi bank yaitu sebagai penyimpan dana dan penyalur dana. Perkembangan di berbagai bidang usaha dan industri atau untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari tentunya memerlukan dana dengan proses yang sangat mudah, dan untuk itu peran sektor perbankan nasional sangat menentukan. Hal tersebut tampak jelas pada perkembangan jumlah orang yang meminjam dana dengan cara menggadaikan barang nya kepada Pegadaian ataupun bank yang memiliki jasa gadai, secara tidak langsung hal ini dapat mempengaruhi sistem perekonomian nasional. Tujuan utama dari gadai adalah untuk membantu para nasabahnya dalam memenuhi kebutuhannya dengan cara menjaminkan emas nya dengan ketentuan syariah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Gadai Emas Syariah
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19583

Actions (login required)

View Item View Item