Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Transaksi Akuntansi Pembelian Barang Jadi Pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)

Neli, Anisa (2011) Tinjauan Atas Prosedur Pencatatan Transaksi Akuntansi Pembelian Barang Jadi Pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya tentu membutuhkan barang. Untuk mendapatkan barang-barang tersebut maka perusahaan harus mendapatkannya dari pihak lain dengan cara melakukan transaksi yang disebut pembelian. Jenis transaksi pembelian ada 2 yaitu pembelian tunai dan pembelian kredit. Pembelian tunai adalah pembelian barang yang pembayarannya secara tunai, sedangkan pembelian kredit adalah pembelian barang yang pembayarannya dilakukan dalam jangka waktu yang telah ditentukan dan disepakati oleh kedua pihak. Pembelian digunakan untuk pengadaan barang yang diperlukan, pembelian barang dapat digolongkan menjadi 2 yaitu pembelian lokal dan pembelian impor. Pembelian lokal adalah pembelian dari pemasok dalam negeri sedangkan pembelian impor adalah pembelian dari pemasok luar negeri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pencatatan Transaksi Akuntansi, Pembelian Barang Jadi
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19587

Actions (login required)

View Item View Item