Tinjauan Prosedur Perhitungan Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 Atas Jasa Instalasi/Pemasangan Peralatan Pada PT. INTI (persero) Bandung

Laelasari, (2011) Tinjauan Prosedur Perhitungan Penyetoran Dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 Atas Jasa Instalasi/Pemasangan Peralatan Pada PT. INTI (persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak merupakan iuran kas kepada negara yang pemungutannya berdasarkan Undang-Undang dan dapat dipaksakan dengan tidak mendapatkan balas jasa secara langsung. Penerimaan pajak dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan tuntutan kemandirian pembiayaan pengeluaran negara. Sumber pendapatan Negara Indonesia yang paling besar adalah pendapatan Pajak. Karena sektor pajak mempunyai jumlah yang relatif stabil, maka diharapkan dengan sistem yang dianut dalam perpajakan kita, Self Assesment System dimana perhitungan, penyetoran dan pelaporan dilakukan oleh Wajib Pajak dapat menunjang keberhasilan pencapaian target pajak yang ditetapkan. Salah satu jenis pajak yang dipungut oleh Pemerintah Pusat adalah Pajak Penghasilan (PPh) dimana objek pajak dari Pajak Penghasilan adalah setiap pertambahan kemampuan ekonomis yang dapat digunakan untuk konsumsi baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Pajak yang dipungut oleh pemerintah terdiri dari Pajak Pusat dan Pajak Daerah. Pajak Penghasilan Pasal 23 merupakan bagian Pajak Pusat yang bersifat final maupun kredit pajak yang pembayarannya dilakukan dalam tahun berjalan dan dipotong dari penghasilan yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak dalam negeri dan BUT yang berasal dari modal penyerahan jasa atau penyelenggaraan kegiatan selain yang telah dipotong dalam Pajak Penghasilan Pasal 21.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Perhitungan Penyetoran Pajak Dan Pelaporan Pajak Penghasilan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19589

Actions (login required)

View Item View Item