Analisis Komparatif Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Metode Return On Asset (ROA) Dan Economic Vlue Added (EVA) (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia tbk Bandung)

Andrian Pratama, Ivan (2011) Analisis Komparatif Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Metode Return On Asset (ROA) Dan Economic Vlue Added (EVA) (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia tbk Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji adanya perbedaan yang signifikan antara Return On Asset (ROA) dan Economic Value Added (EVA) dalam menilai kinerja perusahaan. Return On Asset (ROA) adalah rasio yang mengukur kemampuan dari modal yang diinvestasikan dalam keseluruhan aktiva untuk menghasilkan keuntungan bagi pemilik perusahaan, sedangkan Economic Value Added (EVA) adalah pengukuran kinerja keuangan perusahaan yang dihitung dengan cara mengurangkan Net Operating Profit After Tax (NOPAT) dengan Cost of Capital (COC). Objek dari penelitian ini adalah kinerja perusahaan yang diukur dengan Return On Asset (ROA) dan Economic Value Added (EVA) pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa telekomunikasi serta investasi saham pada perusahaan-perusahaan lain. Data berasal dari laporan keuangan perusahaan selama 10 tahun yaitu dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2004. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis komparatif dan pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji T Student dengan pengujian dua pihak (two tail test) dari hasil pengujian hipotesis diperoleh t hitung sebesar 6,849. Dikarenakan t hitung lebih besar daripada t table maka H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komparatif Kinerja Keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19613

Actions (login required)

View Item View Item