Sistem Informasi Customer Relationship Management Di PT. Citra Bumi Madani

Yanuar, David (2012) Sistem Informasi Customer Relationship Management Di PT. Citra Bumi Madani. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Citra Bumi Madani merupakan perusahaan konsultansi jasa di bidang Teknologi Informasi yang berdiri sejak 1993. Sistem pelayanan terhadap pelanggan terutama dalam pelayanan permohonan dan pembuatan laporan pelayanan masih belum optimal dikarenakan system yang berjalan masih membutuhkan waktu lama baik dalam pelayanan permohonan pelanggan maupun pembuatan laporannya. Dari hal tersebut ditemui beberapa kendala sulitnya pelanggan dalam menghubungi pihak perusahaan yang tepat dalam membantu permasalahannya, diperlukan waktu yang lama dalam pembuatan laporan pertumbuhan pelanggan serta laporan pelayanan, Untuk itu, diperlukan suatu system yang bisa menangani masalah tersebut. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui system pelayanan yang berjalan, membuat perancangan, melakukan pengujian dan implementasi Sistem Informasi Customer Relationship Management di PT Citra Bumi Madani. Dalam perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management ini, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara, metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan terstruktur, metode pengembangan sistemnya menggunakan model waterfall. Alat Bantu untuk analisis dan perancangan meliputi flowmap, diagram kontek, data flow diagram relasi tabel, entity relationship diagram dan kamus data. Bahasa pemrograman yang digunakan PHP dengan database MySQL Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah Sistem Informasi Customer Relationship Management di PT Citra Bumi Madani yang diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menghadapi kendala yang terjadi di perusahaan. Sistem yang dibangun berbasis website yang diharapkan dapat mempercepat proses pelayanan, serta pembuatan laporan lebih efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: crm, customer relationship management, sistem informasi, system informasi customer relationship management
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19779

Actions (login required)

View Item View Item