Sistem Informasi Forecasting Distribusi Produk Acer Se Bandung Menggunakan Metode Moving Average Di PT. Surfgold Indonesia

Edo Prima, Andreas (2011) Sistem Informasi Forecasting Distribusi Produk Acer Se Bandung Menggunakan Metode Moving Average Di PT. Surfgold Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Surfgold Indonesia adalah sebuah Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yang berada dibawah PT. Acer ( Taiwan ) yang bergerak dalam bidang penjualan gadged berupa notebook, LCD dan lainnya. Perusahaan ini sudah berdiri selama 14 tahun, saat ini PT. Surfgold Indonesia sedang menerapkan proses peramalan pendistribusian Produk Acer agar nantinya peramalan pendistribusian produk dapat menjadi akurat untuk meningkatkan penjualan produk Acer. Proses input transaksi dan peramalan pendistribusian yang dilakukan masih menerapkan prosedur manual. Pihak perusahaan mengunakan Fax atau E-mail untuk mengirimkan mengirimkan informasi transaksi yang dilakukan oleh reseller, sedangkan pihak distributor masih secara manual dalam meramalkan distribusi produk Acer untuk setiap reseller dalam periode ke depan. Sampai saat ini pihak perusahaan masih kesulitan dalam melakukan peramalan distribusi produk karena seringkali peramalan distribusi produk sering tidak valid.br / Sistem Informasi Forecasting Distribusi Produk Acer digunakan untuk memudahkan MSR dalam melakukan input transaksi penjualan dan untuk melakukan peramalan pendistribusian produk agar dapat lebih akurat. Sehingga MSR dapat update dalam melakukan input transaksi penjualan dan juga distributor dapat lebih akurat dalam meramalkan pendistribusian barang agar mendapatkan keuntungan lebih maksimal. Dalam melakukan forecasting pendistribusian ini menggunakan metode forecasting Double Moving Average karena metode double moving average adalah metode yang paling tepat untuk meramalkan pendistribusian produk.br / Aplikasi yang dibangun dapat mempermudah pihak PT. Surfgold Indonesa dalam mendistribusikan produknya untuk semua reseller di wilayah Bandung agar nantinya dapat menhasilkan keuntungan yang maksimal dalam proses bisnis yang dilakukan oleh PT. Surfgold Indonesia dalam menjual produk berupa notebook, netbook, LCD dan lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Transaksi, Forecasting, Pendistribusian, Acer, Double Moving Average, MSR, Distributor, Reseller
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19978

Actions (login required)

View Item View Item