Pembangunan VPN Dengan Menggunaklan Virtual Private Server Untuk Menjaga Keamanan Internet Publik (Studi Kasus Pada Jaringan WI_FI)

Nur Abadillah, Sani (2011) Pembangunan VPN Dengan Menggunaklan Virtual Private Server Untuk Menjaga Keamanan Internet Publik (Studi Kasus Pada Jaringan WI_FI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wireless tidak cuma bisa diakses melalui kantor saja,sekarang bisa diakes dimana saja misalnya mall ,caffe dan tempat umum lainnya, Wireless Alat ini juga dilengkapi dengan sistem metode jaringan nirkabel yang dapat menyebarkan akses internet tanpa dibatasi oleh jarak, waktu dan tempat. namun alat ini masih rentan terhadap kode yang mengganggu, karena memang pada dasarnya wireless ini dirancang dan di desain tidak dilengkapi dengan adanya perlindungan atau keamanan yang dapat melindungi data/informasi yang dikirim atau diterima . Sehingga alat ini masih perlu sekali metode system operasi yang dapat melindungi baik data/informasi yang dikirim,diterima di jaringan nirkabelnya.br / Agar jaringan-jaringan pribadi yang terdistribusi dapat saling berkomunikasi secara aman melalui jaringan umum seperti internet, dibutuhkan pengamanan data terhadap pencurian. Sebuah sistem VPN mengatasi masalah ini dengan menciptakan suatu Jaringan Pribadi Virtual (Virtual Private Network) sehingga remote user (pengguna jarak jauh) yang menjadi anggota jaringan pribadi virtual tersebut dapat berkomunikasi secara bebas dan aman melalui jaringan umum. Sebuah VPN, biasanya menggunakan internet sebagai medium transportasi data untuk membuat jalur yang aman dengan partner bisnis, mengembangkan komunikasi dengan kantor cabang regional dan di daerah terisolasi.Ketersediaan sebuah teknologi Virtual Private Network atau koneksi jaringan pribadi menjadi pertimbangan yang penting. Sebuah VPN kenyataannya menyerupai penghantar melalui internet. Informasi yang melalui penghantar ini dalam keadaan terenkripsi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: VPN,wireless,wifi,RemoteAccess,VirtualPrivateServer
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20005

Actions (login required)

View Item View Item