Sistem Informasi Pelayanan Tamu Hotel di Royal Corner Hotel Bandung

Luswati, Susi (2012) Sistem Informasi Pelayanan Tamu Hotel di Royal Corner Hotel Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Royal corner hotel adalah hotel yang sangat strategis di tengah pusat kota bandung. Beberapa tahun ini reservasi atau pengunjung semakin meningkat sehingga dibutuhkan pelayanan yang semakin cepat dan efektif, salah satunya dengan cara membuat sistem informasi. Adapun metode pengembangan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, peneliti bermaksud untuk membuat sistem informasi hotel, untuk mencapai tujuan tersebut, maka peneliti melakukan langkah-langkah yang terdiri dari tahap analisis dan perancangan sistem dengan UML (Unified Modeling Language) menggunakan use case diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram, component diagram dan deployment. Sementara itu metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode prototype dan metode pendekatan sistem berorientasi objek. Sedangkan untuk mengimplementasikan aplikasi pengolahan data hotel menggunakan Bahasa pemrograman Java, database MySQL dan XAMPP. Sistem yang dibuat ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan tamu di royal corner hotel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hotel reservasi, uml, objek orientasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20033

Actions (login required)

View Item View Item