Analisis Kinerja Keuangan Dengan Pendekatan Laporan Realisasi Anggaran Pada Pemerintah Provinsi Jawa barat Tahun Anggaran 2009

Hairul Ansar, Fajrin (2011) Analisis Kinerja Keuangan Dengan Pendekatan Laporan Realisasi Anggaran Pada Pemerintah Provinsi Jawa barat Tahun Anggaran 2009.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Biro Keuangan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis kinerja keuangan dengan pendekatan laporan realisasi anggaran pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan tujuan tersebut, maka dapat diketahui hasil dari analisis kinerja keuangan dengan pendekatan laporan realisasi anggaran pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu suatu metode yang menggambarkan suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan peninjauan langsung terhadap objek yang akan diiteliti dan kepustakaan yang dilakukan dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku yang berkaitan dengan masalah.br / Laporan realisasi anggaran meskipun sudah bersifat general purposive, tapi tidak semua pengguna dapat memahami laporan keuangan tersebut dengan baik. Oleh karena itu, analisis laporan realisasi anggaran diperlukan untuk membantu pengguna laporan keuangan dalam memahami laporan tersebut sehingga dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. Data dianalisis dengan cara membandingkan pos-pos laporan realisasi anggaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2009 menunjukkan kinerja yang baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Laporan Realisasi Anggaran
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20123

Actions (login required)

View Item View Item