Implementasi Sistem Informasi Reservasi Hotel Online Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Dan Loyalitas pelanggan Di Hotel Santika Bandung

Rd, and Marcellia Adriyati Kusumadilaga, Widya (2011) Implementasi Sistem Informasi Reservasi Hotel Online Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Dan Loyalitas pelanggan Di Hotel Santika Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Informasi merupakan sesuatu yang ingin diketahui oleh pengguna guna mengetahui informasi hotel yang diinginkannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi sistem informasi reservasi hotel online sebagai upaya peningkatan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan di Hotel Santika Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan kuesioner. Unit analisis dalam penelitian ini adalah tamu hotel santika bandung yang pernah menggunakan sistem informasi reservasi hotel online yang berjumlah 98 orang sebagai sample dari 3375 populasi hotel santika bandung, untuk analisis data digunakan perhitungan korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis, dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 12.0 For Windows.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan sistem informasi reservasi hotel online (agoda.com) untuk Hotel Santika Bandung secara keseluruhan termasuk kedalam kriteria cukup. Untuk variable kualitas layanan secara keseluruhan sudah baik, sedangkan variable loyalitas pelanggan secara keseluruhan termasuk kriteria cukup. Dengan demikian kualitas layanan lebih dipengaruhi sistem informasi reservasi hotel online, sedangkan loyalitas pelanggan tidak dipengaruhi secara dominan oleh sistem informasi reservasi hotel online dan loyalitas pelanggan juga tidak dipengaruhi secara dominan oleh kualitas layanan. Nilai pengaruh secara simultan antara sistem informasi reservasi hotel online dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan lebih besar dibandingkan dengan nilai secara parsial terhadap masing-masing variabel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi reservasi hotel online , Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20158

Actions (login required)

View Item View Item