Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Sistem Informasi Akuntansi Yang Berdampak Pada Kualitas Informasi Akuntansi (Penelitian Di Perguruan Tinggi Kota Bandung)

Bella, Marissa (2015) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Sistem Informasi Akuntansi Yang Berdampak Pada Kualitas Informasi Akuntansi (Penelitian Di Perguruan Tinggi Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Budaya organisasi diterapkan sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu bagian dari sistem informasi akuntansi. Sistem informasi akuntansi juga merupakan faktor kualitas informasi akuntansi yang dihasilkan dari sistem informasi akuntansi. Terdapat fenomena yang terjadi di perguruan tinggi kota Bandung, adanya keterlambatan pembayaran menjadi salah satu faktor keterlambatan pencatatan ke sistem informasi akuntansi. Selain itu, lemahnya software dan kelalaian petugas menginput data keuangan menjadi penyebab informasi akuntansi tidak cukup berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap sistem informasi akuntansi dan dampak sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi di perguruan tinggi di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan PLS pendekatan alternatif SmartPLS 2.0 aplikasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Populasinya adalah perguruan tinggi negeri dan swasta di kota Bandung, sampelnya adalah perguruan tinggi negeri dan swasta di kota Bandung yang sudah dipersempit cakupannya dengan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sistem informasi akuntansi dan sistem informasi akuntansi mempunyai dampak yang signifikan terhadap kualitas informasi akuntansi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20205

Actions (login required)

View Item View Item