Analisis Penjualan Cicilan Bermasalah Pada Unit Usaha Pelayanan Keluarga Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Hanukarya Bandung

Kurniatun, Julia (2011) Analisis Penjualan Cicilan Bermasalah Pada Unit Usaha Pelayanan Keluarga Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Hanukarya Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penjualan merupakan salah satu kegiatan utama dalam perusahaan dengan tujuan untuk mendapat laba tertentu serta menunjang pertumbuhan perusahaan sehingga dapat tercapainya tujuan yang diharapkan. Penjualan yang dilakukan pada unit usaha pelayanan keluarga adalah penjualan cicilan. Maksud dari penjualan cicilan adalah penjualan yang dilakukan pembayarannya dilaksanakan secara bertahap. Fenomena yang terjadi di koperasi HANUKARYA adalah tidak adanya batasan kepada anggota dalam pengambilan kredit, serta adanya cicilan yang belum tertagih dikarenakan anggota yang mengkredit sudah pensiun dan pindah kerja, maka timbul penjualan cicilan bermasalah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perkembangan penjualan cicilan bermasalah pada unit usaha pelayanan keluarga KPRI HANUKARYA.br / Metode yang digunakan dalam melaksanakan penelitian ini adalah metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder, dimana penulis memperoleh data yang disajikan oleh instansi berupa bahan bacaan dan dokumen resmi yang berkaitan dengan masalah yang akan. Dalam menganalisis data, metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatifbr / Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan kredit yang disalurkan pihak koperasi setiap tahunnya mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena antusias anggota yang tinggi terhadap kegiatan usaha di unit usaha pelayanan keluarga, namun masalah yang ditimbulkan juga cukup tinggi. Seringkali dana yang disalurkan tidak kembali sesuai dengan dana yang disalurkan. Penanggulangan yang dilakukan pihak koperasi terhadap penjualan cicilan bermasalah yang terjadi sudah cukup baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Penjualan Cicilan, Penjualan Cicilan Bermasalah
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20216

Actions (login required)

View Item View Item