Analisis Leverage keuangan Dan Tingkat Pengembalian Asset Serta Dampaknya Terhadap Keuntungan Saham Pada PT Kalbe Farma Tbk

Ristianty, Lia (2011) Analisis Leverage keuangan Dan Tingkat Pengembalian Asset Serta Dampaknya Terhadap Keuntungan Saham Pada PT Kalbe Farma Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Leverage Keuangan (DER), Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dimana adanya peningkatan rasio hutang dimana semakin besar hutang semakin besar resiko yang ditanggung perusahaan, kenaikan laba menunjukan kinerja perusahaan yang semakin baik dan para pemegang saham akan memperoleh keuntungan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan Leverage Keuangan (DER), Tingkat Pengembalian Asset (ROA), dan Keuntungan (Return) Saham pada PT Kalbe Farma Tbk dan bermaksud untuk mengetahui pengaruh Leverage Keuangan (DER), Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dengan Keuntungan (Return) Saham secara parsial dan simultan.br / Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif (kualitatif) dan metode penelitian verifikatif (kuantitatif) dengan menggunakan analisis uji statistic yaitu analisis regresi berganda, korelasi pearson, uji determinasi dan pengujian hipotesisnya menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dengan tingkat signifikansi 5% dengan menggunakan bantuan SPSS 17 for windows.br / Hasil penelitian ini menunjukan perkembangan Leverage Keuangan (DER), Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dengan Keuntungan (Return) Saham pada PT Kalbe Farma Tbk pada tahun 2004-2010 mengalami fluktuasi. Hal ini disebabkan karena kenaikan hutang yang tinggi mengakibatkan semakin besar beban pada perusahaan hal ini disebabkan karena adanya krisis global, kenaikan BBM sehingga biaya produksi meningkat dan rendahnya ROA menyebabkan investasi dalam persediaannya terlalu banyak sehingga hal ini berdampak pada ketidakpercayaan para investor terhadap perusahaaan. Hubungan Leverage Keuangan (DER) terhadap keuntungan (Return ) Saham sedang dan tidak searah, sedangkan Tingkat Pengembalian Asset (ROA) terhadap Keuntungan (Return) Saham kuat dan tidak searah. Adapun secara simultan, Leverage Keuangan (DER) dan Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dengan Keuntungan (Return) Saham kuat dan searah dan berpengaruh sebesar 48%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Levarge Keuangan (DER), Tingkat Pengembalian Asset (ROA), dan Ketungan (Return) Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20228

Actions (login required)

View Item View Item