Pembangunan Media pembelajaran Interaktif Untuk Praktek Sistem Kelistrikan Mobil Untuk SMK (studi Kasus SMK Karya Bhakti PUSDIKPAL)

Agussandy A, Yerri (2016) Pembangunan Media pembelajaran Interaktif Untuk Praktek Sistem Kelistrikan Mobil Untuk SMK (studi Kasus SMK Karya Bhakti PUSDIKPAL). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan di SMK KB PUSDIKPAL memiliki beberapa permasalahan. Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Rochmat Santoso,S.ST sebagai guru teknik kendaraan ringan menyatakan bahwa siswa yang terkadang terlihat jenuh dengan cara penyajian materi yang guru berikan di dalam kelas. Dalam ranah praktek pun sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan alat �� alat praktek di bengkel menjadi rusak. Tersedianya komputer disekolah tentunya dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Kondisi tersebut dapat dipenuhi dengan adanya sebuah solusi yaitu dengan membangun sebuah media pembelajaran interaktif bidang teknik kendaraan ringan untuk praktek sistem kelistrikan mobil. Evaluasi materi dengan menggunakan simulasi pada media pembelajaran ini dapat menjadi alternatif pembelajaran karena siswa dapat merasa bermain sambil belajar. Berdasarkan hasil pengujian yang terdiri dari pengujian black-box dan beta, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan untuk kelas X menggunakan media pembelajaran ini dapat membantu menarik minat siswa dalam belajar teknik kendaraan untuk praktek sistem kelistrikan mobil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Teknik Kendaraan Ringan, Simulasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20242

Actions (login required)

View Item View Item