Sistem Informasi Praktek Kerja Lapangan Dan Penelitian Berbasis Web Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat

Amellia, Rizky (2011) Sistem Informasi Praktek Kerja Lapangan Dan Penelitian Berbasis Web Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) adalah sebuah instansi yang bertanggung jawab atas pengolahan informasi dalam lingkungan Pemerintahan Jawa Barat. Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu sasaran sebagai tempat pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan dan Penelitian. Namun sistem pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan dan Penelitian di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) yang sedang berjalan saat ini masih dilakukan secara manual yaitu pendaftaran dengan mengisi data pada sebuah buku tamu, pembuatan surat penerimaan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan dan Penelitian sering mengalami keterlambatan, pembimbing lapangan membimbing banyak peserta membuat pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan tidak efektif.br / Berdasarkan masalah diatas, penulis merancang sebuah sistem informasi pelaksanaan praktek kerja lapangan dan penelitian berbasis web, metode pengumpulan datanya yaitu dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan observasi. Untuk metode pendekatan sistem yang diambil adalah analisis perancangan berorientasi objek sedangkan metode pengembangan sistem yaitu menggunakan metode prototype. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Xampp, dan Macromedia Dreamweaver.br / Sistem informasi pelaksanaan praktek kerja lapangan dan penelitian berbasis web ini diharapkan dapat mempermudah admin, staff dan calon peserta untuk pendaftaran dan pengolahan data, mempermudah dalam pembuatan surat penerimaan peserta Praktek Kerja Lapangan dan Penelitian, membuat pelaksanaan Praktek Kerja dan Penelitian menjadi lebih efektif. membantu pembimbing dalam menjalankan tugasnya,dan membuat para peserta disiplin dalam penyerahan laporan hasil praktek kerja atau penelitiannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Praktek Kerja, Penelitian, Sistem Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20260

Actions (login required)

View Item View Item