Perancangan media alat bantu belajar komponen peta untuk anak

Wahyuni, Dewi (2012) Perancangan media alat bantu belajar komponen peta untuk anak.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam belajar, sebagian orang ada yang mengalami kendala ada juga yang tidak. Rasa malas, mengantuk, bosan merupakan kendala-kendala yang sering dihadapi anak-anak. Setelah di identifikasi ternyata masalah yang muncul yakni: Sebagian siswa SD kelas 4, mendapat nilai ulangan harian IPS kurang memuaskan, kesalahan yang paling banyak adalah dalam menghitung skala peta. Media alat bantu belajar anak Sekolah Dasar untuk mempelajari IPS masih terbatas pada media konvensional seperti buku, atlas dan globe. Multimedia masih jarang digunakan dalam penyampaian materi belajar pada anak. Penggunaan komputer disekolah-sekolah yang telah memilik fasilitas belajar yang lengkap, masih belum maksimal.Kendala-kendala tersebut masih terfokus pada pengetahuan dasar anak tentang unsur-unsur peta, simbol- simbol peta, warna-warna peta, arah mata angin dan skala peta. Agar membantu para siswa yang menghadapi masalah dalam mempelajari peta.Penulis sudah merancang sebuah CD interaktif yang yang berjudul ��Mari Mengenal Peta��.Kendala-kendala masih terfokus pada pengetahuan dasar anak tentang unsur-unsur peta, simbol2 peta, warna2 peta, arah mata angin dan skala. Agar membantu para siswa yang menghadpi masalah dalam mempelajari peta.Penulis sudah merancang sebuah CD interaktif yang yang berjudul ��Mari Mengenal Peta��.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Interaktif, Pembelajaran dan Peta
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20265

Actions (login required)

View Item View Item