Iklan TV parodi dan citra di masyarakat

Dita Kusumarini, Astuti (2012) Iklan TV parodi dan citra di masyarakat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya iklan parodi yang hadir dalam televisi. Iklan TV parodi yang hadir di masyarakat terutama yang berupa sindiran yakni iklan provider. Banyaknya provider yang muncul sebagai imbas dari kebutuhan teknologi komunikasi membuat persaingan diantaranya menjadi tak terhindarkan. Sehingga salah satu jalan yang ditempuh dalam beriklan adalah parodi sindiran.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap citra yang ada pada iklan parodi. Citra yang terbentuk, sebagai hasil dari persepsi konsumen terhadap iklan parodi yang ditayangkan. Metode yang digunakan yakni metode penelitian deskriptif, dengan instrumen pengumpulan data berupa kuisioner dan kajian pustaka dan responden sebanyak 58 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra yang dihasilkan dari iklan parodi dapat bervariasi tergantung dari persepsi yang terbentuk. Studi kasus iklan As dan XL menghasilkan data bahwa sebesar 53% responden menilai citra arogan untuk iklan As sedangkan untuk iklan XL sebanyak 47% responden menilai citranya adalah jujur.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklan Parodi, Periklanan, Imagologi, Persepsi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20276

Actions (login required)

View Item View Item