Analisis lingkungan kerja dan karakteristik individu pengaruhnya terhadap kinerja karyawan pada PT.Kereta Api (persero) DAOP 2 bandung

Lestari, Nita (2012) Analisis lingkungan kerja dan karakteristik individu pengaruhnya terhadap kinerja karyawan pada PT.Kereta Api (persero) DAOP 2 bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masih kurang kondusifnya lingkungan kerja diantaranya mengenai tata letak penyimpanan perlengkapan kerja dan fentilasi udara di ruangan kerja serta adanya problema mengenai karakteristik individu karyawan satu dengan yang lainnya, hal ini dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan kerja dan karakteristik individu karyawan di PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung dan menguji pengaruhnya terhadap kinerja karyawannya. Di dalam penelitian ini terdapat tiga variabel, yaitu lingkungan kerja (X1), karakteristik individu (X2), dan kinerja karyawan (Y).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah lingkungan kerja, karakteristik individu dan kinerja karyawan di PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung. Teknik penentuan data yang digunakan adalah metode jugdmental sebanyak 66 responden. Rancangan analisis statistik yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisen korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t, dengan alat bantu software SPSS 18.0 for windows. Hasil penelitian secara kualitatif menunjukan lingkungan kerja dan karakteristik individu sudah baik, sedangkan kinerja karyawan sudah tinggi, dan hasil penelitian secara kuantitatif menunjukan bahwa lingkungan kerja dan karakteristik individu berkontribusi tinggi terhadap kinerja karyawan. Sedangkan secara parsial lingkungan kerja memberikan pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan jika dibandingkan dengan karakteristik individu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Karakteristik Individu, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20285

Actions (login required)

View Item View Item