Sistem Informasi Penyelesaian Akhir Studi Online Pada Divisi Akademik Dan Kemahasiswaan universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya

Fauzan, Rauf (2011) Sistem Informasi Penyelesaian Akhir Studi Online Pada Divisi Akademik Dan Kemahasiswaan universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya merupakanbr / salah satu kampus daerah yang berada dibawah naungan UPI Bandung. Saat ini,br / proses penyelesaian akhir studi yang ada di Divisi Akademik dan Kemahasiswaanbr / UPI Kampus Tasikmalaya masih terdapat beberapa permasalahan, khususnyabr / untuk penyelesaian akhir studi jalur skripsi. Hal-hal yang mecakup proses tersebutbr / dimulai dari pendaftaran usulan skripsi, pembagian dosen pembimbing danbr / penguji, penjadwalan ujian sidang sarjana, dan penilaian ujian sidang. Tujuan daribr / penelitian ini yaitu untuk mengetahui sistem yang berjalan, untuk membuatbr / perancangan sistem informasi penyelesaian akhir studi online, untuk mengetahuibr / pengujian dan untuk mengetahui implementasi sistem informasi penyelesaianbr / akhir studi online. Kegunaan dari penelitian ini yaitu untuk mencari danbr / memberikan solusi atas permasalahan yang ada mengenai sistem informasibr / penyelesaian akhir studi pada Divisi Akademik dan Kemahasiswaan UPI Kampusbr / Tasikmalaya.br / Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan metodebr / pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan terstruktur dan metodebr / pengembang sistemnya menggunakan model Prototype. Cara pengumpulan databr / yang digunakan dengan melakukan observasi dan wawancara. Penulisbr / menggunakan alat bantu dan teknik pengerjaan, seperti flowmap, diagrambr / konteks, dan Data Flow Diagram ( DFD ). Proses pembuatan aplikasi denganbr / menggunakan perangkat lunak Adobe Dreamweaver CS5, PHP versi 5.3.0 ,br / database MySQL dan web server Apache versi 2.0.br / Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis menunjukan bahwabr / perancangan sitem informasi penyelesaian akhir studi online ini dapat membantubr / Divisi Akademik dan Kemahasiswaan dalam meningkatkan kualitas pelayananbr / terhadap mahasiswa mengenai proses penyelesaian akhir studi jalur skripsi danbr / dapat mempermudah mahsiswa dalam melakukan pendaftaran usulan skripsi,br / pengecekan jadwal dan nilai ujian sidang sarjana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penyelesaian Akhir Studi, Skripsi, Divisi Akademik dan Kemahasiswan, UPI Kampus Tasikmalaya.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20303

Actions (login required)

View Item View Item