Sistem Informasi Pemberian Beasiswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Bandung Dengan Menggunakan Model Fuzzy Madm (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Saeful, Sony (2011) Sistem Informasi Pemberian Beasiswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Bandung Dengan Menggunakan Model Fuzzy Madm (Fuzzy Multiple Attribute Decision Making) Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Negeri 10 Bandung adalah sebuah sekolah tingkat atas negeri yang terletak di daerah Cikutra, Bandung. Tidak semua siswa yang melakukan proses belajar mengajar disini merupakan anak yang berasal dari keluarga mampu, oleh karena itu diperlukan pemberian beasiswa yang dilakukan oleh sekolah dan pemerintah kepada siswa yang tidak mampu tersebut, agar dapat membantu mereka melanjutkan pendidikannya, namun siswa yang termasuk dalam golongan tidak mampu ini tidak sedikit, oleh karena itu tidak mudah untuk menentukan siapa yang paling berhak untuk mendapatkan beasiswa yang diberikan oleh sekolah.br /br /br / Untuk mengatasi permasalahan yang ada pada SMA Negeri 10 Bandung. Penulis membangun suatu sistem Informasi pemberian beasiswa dengan mengunakan metode prototype. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara dan Observasi. Wawancara merupakan teknik pengumpulan data untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan cara tanya jawab langsung kepada bagian BP/BK. Pembuatan sistem ini juga memanfaatkan beberapa alat bantu perancangan sistem seperti UML (Unified Model Language). Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah PHP (Hypertext preprocessor) dan basis data MySQL.br /br /br / Sistem informasi yang dibangun oleh penulis diharapkan dapat digunakan untuk mengolah data pengajuan beasiswa, yang dimulai pada saat pendaftaran atau pengajuan, penyeleksian sampai proses pemberian informasi mengenai siswa yang layak diberikan beasiswa, sehingga dapat mempermudah dalam proses penyeleksian penerima beasiswa, dan pemberian informasi penerima beasiswa yang lebih cepat dan efisien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Beasiswa, Sistem informasi, UML.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20307

Actions (login required)

View Item View Item