Perancangan city branding Kota Bandung

Fatmala, Dila (2012) Perancangan city branding Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Bandung dikenal dengan beragam julukan diantaranya Paris Van Java, Kota Kembang, Kota Kuliner, Surga Belanja, Kota Pendidikan dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan karena Kota Bandung belum memiliki brand yang spesifik, yang bisa merefleksikan nilai-nilai yang dimiliki Kota Bandung juga brand yang mewakili harapan masyarakatnya. Oleh karena itu diperlukan perancangan city branding yang menunjukan Kota Bandung yang sesuai dengan nilai-nilai yang ada di dalamnya saat ini. Memperlihatkan kondisi nyata dari Kota Bandung yaitu dengan membuat konsep city branding yang dinamis namun berciri budaya lokal, lalu membuat media yang beragam yang dapat menunjang brand baru tersebut seperti ruang publik, sistem grafis lingkungan, transit ads, pathwalk, ambient media yang dapat digunakan sebagai media untuk menyampaikan pesan tentang brand baru tersebut. Konsep city branding ini diharapkan mampu memberikan pengaruh kepada masyarakat luar dan dalam Kota Bandung untuk membuat Kota Bandung menjadi lebih baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand, City Branding, Identitas Kota, Bandung
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20311

Actions (login required)

View Item View Item