Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Barang Pada Screaming Soul Clothing

Rostianty, Syafitri (2011) Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Barang Pada Screaming Soul Clothing. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Screaming Soul Clothing bergerak dibidang produksi dan penjualan pakaian kaos, celana, tas, topi, dan yang lainnya. Produk yang diproduksi biasanya dikirim kembali ke distro-distro yang ada di Kota Bandung dan Luar Kota Bandung. Produk Screaming Soul lebih diminati oleh komunitas-komunitas Musik Indie Bandung. Untuk memenuhi kebutuhan pegawai dalam hal pemesanan dan penjualan barang yang masih menggunakan cara manual dan computer, yang dapat memperhambat kinerja pegawai dalam pembuatan laporan. Selain itu, tujuan penulis yaitu untuk mengetahui sistem informasi pemesanan dan penjuala barang yang sedang berjalan, membuat model perancangan, melakukan pengujian dan implementasi Sistem Informasi Pemesanan dan Penjualan Barang.br / Dalam permasalahan yang didapat penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif analisis dan dalam pengumpulan datanya menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Selain itu, metode pengembangan sistem yang dilakukan penulis menggunakan metode Protype dan metode pendekatan sistem penulis menggunakan pendekatan terstruktur dengan alat bantu analisis menggunakan Bagan Alir Dokumen (Flow Map), Diagram Konteks (Conteks Diagram), Diagram Arus Data (Data Flow Diagram), Kamus Data, Normalisasi dan Relasi Tabel. Dalam pembuatan perangkat lunaknya menggunakan Borland Delphi 7 dan pembuatan database menggunakan MySQL.br / Berdasarkan hasil penelitian menunjukan sistem yang berjalan masih menggunakan cara manual dan komputer dalam proses transaksinya, sehingga penelitian melakukan perancangan sistem informasi pemesanan dan penjualan barang pada Screaming Soul Clothing yang dapat meningkatkan kinerja pengolahan data, testing terhadap perangkat lunak yang dibuat dengan metode pengujian Black Box dan mengimplementasikan sistem informasi yang meliputi perangkat lunak, perangkat keras, basis data antarmuka dari aplikasi yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemesanan dan Penjualan Barang, Metode Deskriptif, Metode Pengembangan Prototype dan Metode Pendekatan Terstruktur,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20317

Actions (login required)

View Item View Item