Pengaruh Pengembalian Modal Dan Rasio Hutang Terhadap Pendapatan Harga Saham Pada PT. Unilever Indonesia tbk

Maria F C Tilman, Lucia (2011) Pengaruh Pengembalian Modal Dan Rasio Hutang Terhadap Pendapatan Harga Saham Pada PT. Unilever Indonesia tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Return On Equity dan Debt To Equity Ratio terhadap Price Earning Ratio, dan Pertumbuhan perusahaan akan menciptakan banyak pilihan investasi yang dapat dilakukan oleh perusahaan di masa yang akan datang.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang memproduksi makanan, pembersih, konsumen pribadi yang tercatat di Bursa Efek Jakarta yaitu PT. Unilever Indonesia Tbk. Data yang diambil merupakan data sekunder berupa laporan keuangan dari tahun 2005-2009 yang telah dipublikasikan. Berdasarkan laporan keuangan tersebut yang dihitung Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) dan Price Earning Ratio (PER) pada tahun 2005-2009. Teknik regresi berganda digunakan untuk menguji pngaruh Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Price Earning Ratio (PER).br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio keuangan PT. Unilever Indonesia Tbk secara keseluruhan Debt to Equity Ratio (DER) dan Price Earning Ratio (PER) termasuk dalam kategori kurang baik. Sedangkan variabel (Return On Equity (ROE), termasuk dalam kategori baik. Pengaruh Return On Equity dan Debt To Equity Ratio terhadap Price Earning Ratio berdampak positif dan signifikan pada PT. Unilever Indonesia Tbk secara simultan dan secara parsial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), PT. Unilever Indonesia Tbk.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20347

Actions (login required)

View Item View Item