Analisis faktor internal dan eksternal melalui pendekatan SWOT dalam upaya penentuan strategi pengembangan bisnis di rumah makan khas sunda Pak H.Ihin Jl.Raya Puncak KM.93 Cipanas Cianjur

Maulansyah, Puji (2012) Analisis faktor internal dan eksternal melalui pendekatan SWOT dalam upaya penentuan strategi pengembangan bisnis di rumah makan khas sunda Pak H.Ihin Jl.Raya Puncak KM.93 Cipanas Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan global saat ini membuat permasalahan menjadi kompleks karena adanya persaingan, perubahan, dan ketidakpastian serta perkembangan teknologi. Oleh karena itu lebih memperhatikan kekuatan dan kelemahan, serta memanfaatkan peluang dan menghindari atau meminimalkan ancaman yang ada. Hal ini dilakukan untuk mengetahui strategi seperti apa dan bagaimana yang harus diterapkan di Rumah Makan Khas Sunda Pak H.Ihin jl.Raya Puncak KM 92 Cipanas Cianjur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor internal (IFAS) dan eksternal (EFAS) sehingga menghasilkan strategi bisnis yang tepat dalam rangka peningkatan usaha Rumah Makan Khas Sunda Pak H.Ihin jl.Raya Puncak KM 92 Cipanas Cianjur dengan menggunakan analisis SWOT.Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Populasinya adalah situasi sosial yang meliputi aspek tempat (place), pelaku (actor), dan aktivitas (activity) Rumah Makan Khas Sunda Pak H.Ihin jl.Raya Puncak KM 92 Cipanas Cianjur. Instrumen penelitiannya adalah peneliti sendiri, sedangkan sampelnya adalah narasumber atau partisipan, informan, teman dan guru dalam penelitian. Proses pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dan snowball sampling.Hasil penelitiannya menunjukan strategi yang perlu diterapkan untuk strategi pengembangan bisnis di Rumah makan khas sunda pak H.Ihin jl.Raya puncak KM 92 Cipanas Cianjur adalah strategi agresif yaitu menciptakan strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Bisnis, Faktor Internal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20350

Actions (login required)

View Item View Item